Pasar Kemis Zona Merah, Pemkab Tangerang jadikan Waterboom Batavia Splash Vaksin Center 

Minggu, 18 Juli 2021 21:15 WIB

Share
Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mengunjungi Waterboom Batavia Splash yang akan dijadikan Vaksin Center, di Kecamatan Pasar Kemis, Minggu (18/07/21). (Foto: Ridsha Vimanda)

TANGERANG KABUPATEN, POSKOTA.CO.ID-Pemerintah Kabupaten Tangerang akan menjadikan Waterboom Batavia Splash menjadi Vaksin Center  di Kecamatan Pasar Kemis, Minggu (18/07/21). 

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mengatakan, Waterboom Batavia Splash saat ini tutup akibat aturan PPKM Darurat.

Karena itu, Maesyal menuturkan, tempat itu akan dimanfaatkan menjadi Vaksin Center. Mengingat wilayah Pasar Kemis merupakan zona merah penyebaran Covid-19.

"Kita tinjau Waterboom Batavia Splash untuk dijadikan Vaksin Center Covid-19 di wilayah Pasar Kemis yang jumlah penduduknya terbanyak," ujar Maesyal di lokasi, Minggu (18/7).

"Karenanya perlu kita perbanyak sentra vaksin agar masyarakat memiliki imunitas bersama," sambung Maesyal.

Maesyal menjelaskan, angka terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Pasar Kemis sebanyak 249 orang. Untuk itu, kata dia, butuh Vaksin Center yang memadai dan aman juga nyaman.

"Di sini akan bisa dilakukan vaksinasi sekitar 100 sampai 500 orang, memberlakukan protokol kesehatan yang ketat hingga vaksinasi tercapai," ungkapnya.

Sementara itu, Maesyal menyebut, pelaksanaan vaksinasi di Rumah Sakit Primaya sendiri sudah mencapai 550 orang. Di antaranya masyarakat berasal dari Kelurahan Kuta Bumi, Kuta Jaya, Gelam Jaya dan Kuta Baru.

(Ridsha Vimanda Nasution/Kontributor)

Editor: Idham Kurniawan
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler