Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Gorong-gorong Perumahan Emerald Terace Bintaro

Minggu, 18 Juli 2021 14:38 WIB

Share
Petugas gabungan mengevakuasi mayat mengambang di gorong-gorong di Pondok Aren Tangerang Selatan. (dok polisi)

TANGSEL, POSKOTA.CO.ID-Sesosok mayat ditemukan telah membusuk di saluran air gorong-gorong wilayah Kelurahan Parigi, Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Mayat  tanpa identitas itu ditemukan sudah membusuk pada Sabtu (17/7/2021). 

Kanit Reskrim Polsek Pondok Aren Iptu Rony Setiawan mengatakan, mayat tersebut ditemukan di gorong-gorong perumahan Emerald Terace Bintaro.

"Pertama kali yang menemukan mayat  tukang sampah sekitar pukul 16.30 WIB. Dia melihat kedua telapak kaki manusia sedang mengambang di gorong-gorong," ujar Rony kepada Poskota, Minggu (18/7/2021).

"Saksi hanya melihat telapak kakinya. Mulanya,  saksi merasa tidak yakin itu mayat manusia. Tapi setelah diamati jarak dekat ternyata itu kaki manusia. Dia kemudian lapor ke pengurus RT dan RW. Lalu melapor ke Polsek Pondok Aren," ungkapnya. 

Rony melanjutkan, pihaknya langsung terjun melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) bersama tim identifikasi dari Polres Tangerang Selatan. 

Tim SAR juga turut membantu untuk melakukan evakuasi mayat tersebut. Setelah berhasil melalukan evakuasi, ternyata mayat sudah dalam kondisi membusuk. 

"Wajah juga sudah tidak kelihatan. Membusuk semuanya. Identitas juga tidak ada sama sekali," sebutnya. 

Ditegaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan dokter tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh mayat tersebut. Alhasil, dugaan sementara mayat bukan korban pembunuhan.

"Dugaan sementara bukan pembunuhan karena tidak ada kekerasan di tubuh korban. Kalau bunuh diri atau dugaan lain kita masih penyelidikan," paparnya. 

Saat ini, Rony menyatakan, mayat berada di Rumah Sakit Kramat Jati guna dilakukan proses otopsi. 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler