Gandeng Nakes Puskesmas, Polresta Bogor Suntik Vaksin 160 Warga di 2 RT 

Minggu, 18 Juli 2021 11:23 WIB

Share
Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo membagikan paket sembako kepada warga Isoman di rumah dan mengecek jalannya vaksinasi massal warga (ist) 

BOGOR, POSKOTA. CO. ID - Jajaran Polresta Bogor Kota menggelar bakti sosial dan vaksinasi kepada warga di RT 03/09 dan RT. 05/09, Kelurahan Tanah Baru Kecamatan Bogor Utara, Minggu (18/7/2021).

Dalam kegiatan yang serentak dilakukan, Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan, kegiatan vaksinasi bekerjasama dengan tenaga kesehatan Puskesmas wilayah masing-masing.

"Dari total peserta 165 orang,  160 orang berhasil divaksin dan lima orang lagi tidak bisa divaksin lantaran memiliki darah tinggi dan penyakit ispa sehingga tidak dilakukan vaksin oleh tim dokter saat dilakukan skrining, " ucap. Kombes Susatyo kepada wartawan.

Perwira jebolan Akpol angkatan 1998 ini menuturkan, selain vaksin dirinya juga menginstruksikan anggotanya untuk  menyebar paket sembako kepada warga yang sedang menjalankan Isoman di rumah.

"Penyebaran Covid di llingkungan RW 09 zona merah dan banyak warga yang sedang menjalankan isolasi mandiri di rumah. Dalam menunjang kebutuhan sehari-hari kita hadir memberikan bantuan paket sembako kepada 26 orang di 12 rumah, "ungkapnya.

Kombes Susatyo berharap, warga Kota Bogor untuk tetap taat peraturan prokes 5 M ditambah  pemberlakukan PPKM Darurat.

"Polri dan TNI serta Nakes sekarang ini sebagai garda terdepan dalam melakukan pencegahan dan penularan Covid-19. Kita tidak mungkin dapat bekerja sendiri tanpa ada bantuan dari masyarakat maupun stakholder, supaya apa yang sudah berjalan dapat dijaga, " tutupnya. 
(Angga Pahlevi

Editor: Idham Kurniawan
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler