Dramatis, Diiringi Lantunan Doa Tim Rescue Sukses Selamatkan Remaja yang Terperosok ke Sumur Tua 

Minggu, 18 Juli 2021 20:43 WIB

Share
Petugas dari Tim Rescue sedang mengevakuasi korban terperosok ke sumur tua akibat kamar mandi ambrol di Pamulang Tangerang Selatan. (Ridsha Vimanda Nasution/Kontributor)

TANGSEL, POSKOTA.CO.ID-Lantunan doa mengiringi proses evakuasi Riko. Remaja 16 tahun asal Pamulang Tangerang Selatan itu terperosok ke bawah lantai kamar mandi rumahnya yang ambrol.

Proses evakuasi dilakukan oleh Regu Rescue Tim A Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel, sekitar pukul 05.15 WIB, Minggu (18/7/2021).

Suasana proses evakuasi berlangsung dramatis. Tim evakuasi berjumlah 5 orang harus bersusah payah mengangkat Riko dari kedalaman 8 meter.

Penyebabnya, kamar mandi yang ambrol itu ternyata di bawahnya sebuah sumur tua. Sumur tua sudah puluhan tahun tidak digunakan, hanya ditutup cor-coran.

Komandan Regu Rescue Tim A Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel, Darus Salam menceritakan proses evakuasi korban.

"Bobot korban itu 65 kilogram. Dia terperosok dan terhimpit tanah yang diperkirakan kedalaman sumur tua 8 meter," ujar Darus kepada Poskota.co.id, Minggu (18/7) malam. 

Darus menyampaikan, tim menggunakan tali webbing yang kuat untuk mengangkat korban ke atas. Beruntung, korban yang berada di bawah dalam kondisi selamat.

Sehingga proses evakuasi cukup memudahkan petugas yang turun ke bawah.

"Salah satu tim turun ke bawah dan kita ikat di antara ketiak korban menggunakan tali webbing," sebutnya.

Namun, dia menyatakan, sebelum masuk proses tersebut, tim terlebih dahulu membuat celah dengan membobok tanah yang menutupi lubang.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler