Akhir Pekan ke-3 Masa PPKM Darurat, Jakarta Sepi dari Warga Berolahraga Pesepada

Minggu, 18 Juli 2021 10:48 WIB

Share
Memasuki pekan ketiga masa PPKM Darurat, lalu lintas di Jalan HR. Rasuna Said terpantau lenggang. (Cahyono)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Memasuki pekan ketiga masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, lalu lintas di sejumlah ruas jalan di Ibukota lengang pada Minggu pagi (18/7/2021).

Dari pantauan Poskota.co.id dari Jalan Menteng Raya, Menteng, Jakarta Pusat hingga Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, tak banyak kendaraan roda empat maupun roda dua melintas.

Memasuki Jalan Cut Mutia menuju Jalan Hos. Cokroaminoto hingga Jalan HR. Rasuna Said aktivitas lalu lintas masih tampak sepi.

Sebelum di terapkan PPKM Darurat, seperti diketahui Jalan Hos. Cokroaminoto menuju Jalan HR Rasuna Said menjadi kawasan yang sangat padat lalu lintas. Pasalnya di kawasan tersebut, menjadi salah satu sentra bisnis Ibukota.

Meski cuaca cukup cerah, tak terlihat aktivitas masyarakat berolahraga sepeda, yang biasanya ramai diminati pada Minggu pagi.

Di tepi jalan hanya terlihat driver ojek online (ojol) yang sedang berbincang dengan rekannya sambil menyeruput segelas kopi yang dibeli dari pedagang keliling.

Seperti diketahui, Pemerintah resmi menerapkan PPKM Darurat sejak tanggal 3 Juli 2021, untuk menekan laju Covid-19 yang tengah tinggi tingkat penularannya.

PPKM Darurat yang semula diberlakukan hingga tanggal 20 Juli, diperpanjang sampai akhir Juli 2021.

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menyampaikan, menurut hasil rapat, Presiden Joko Widodo memutuskan bahwa PPKM Darurat diperpanjang sampai akhir Juli 2021.

"Rapat kabinet terbatas yang saya ikuti waktu saya di Sukoharjo sudah diputuskan Bapak Presiden dilanjutkan sampai akhir Juli," ujar Muhadjir pada Jumat (16/7/2021). 
(Cahyono)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler