Polda Banten Ngaji Bareng Ulama dan Umaro Secara Online

Sabtu, 17 Juli 2021 07:50 WIB

Share
Ngaji Bareng bersama Ulama Umaro Provinsi Banten secara online. (ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Kepolisian daerah (Polda) Banten menggelar Ngaji Bareng Ulama dan Umaro Provinsi Banten secara online dengan tema munajat bersama Ulama Banten singkir wabah Covid 19 dari Indonesia di ruang Vicon Polda Banten, Jum'at  (16/7/2021) Pukul 16.30 WIB.

Kegiatan dipimpin oleh Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho dan dihadiri oleh Dirintelkam, Ketua DPP Mat'laul Anwar KH. Embay Mulya Syarif, Akademisi UIN SMHB Banten KH. DR. Wawan Wahyudin serta hadir secara online melalui zoom meeting para Ulama Umaro Provinsi dan Kab/Kota di Provinsi Banten sebanyak 43 peserta. 

Ngaji Bareng merupakan Commander wish Kapolda Banten yang pertama dengan programnya "Pendekar Banten" yaitu Polisi yang empati, ngayomi, dan dekat dengan rakyat Banten untuk Merajut Kebhinekaan dan Merawat Keberagaman

Dalam sambutannya Kapolda Banten menyampaikan ucapan terimakasih bisa bersilaturahmi bertatap muka bersama para alim ulama se Banten meskipun lewat Zoom Meting karena saat ini kita dalam masa pandemi Covid 19, semoga kita diberi kesehatan, keberkahan dan tentunya selalu dalam lindungan Allah SWT. 

"Kami Polri dan TNI selalu berikhtiar dalam menanggulangi wabah Covid 19 dan meminta dukungannya dari para ulama  Banten sekalian agar pandemi Covid 19  di negeri kita dan khususnya provinsi Banten bisa kita atasi bersama-sama," kata Rudy Heriyanto. 

Rudy Heriyanto menyampaikan bahwa dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi negara dan bangsa serta meminta dukungan  kepada para ulama sekalian agar selalu mendukung dalam menjalankan tugas saya sebagai Kapolda Banten. 

"Kita harapkan bersama-sama dengan adanya acara pengajian bersama ini semoga harkamtibmas di Daerah Hukum Polda Banten selalu aman terkendali dan pandemi Covid 19 segera berakhir," ujar Rudy Heriyanto

Ngaji bareng ini Diawali dengan membaca Asmaul Khusna, lalu membaca Surah Yasin dan melakukan do'a bersama yang dipimpin oleh KH. Embay Mulya Syarif. 

"Semoga kejadian luar biasa Covid-19 ini segera berakhir, Sebagai orang yang beriman kita yakin bahwa hanya Allah Subhanahu Wa Ta'ala, hanya Tuhan Yang Maha Pencipta yang bisa menolong dan menyelamatkan kita semua, setelah semua usaha lahir dilakukan," kata KH. Embay Mulya Syarif. (Rahmat Haryono)
 

Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler