Kini Giliran Bupati Pandeglang Irna Narulita Terpapar Covid-19

Sabtu, 17 Juli 2021 23:28 WIB

Share
Bupati pandeglang Irna Narulita. (foto: Yusuf)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Penyebaran Covid-19 bisa ke siapa saja, termasuk sejumlah kepala daerah di Banten.

Seperti telah dialami Gubernur Banten Wahidin Halim, Wakil Gubernur Andika Hazrumi, Bupati Lebak Iti Octavia dan Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan.

Kini giliran Bupati Pandeglang Irna Narulita yang dikabarkan positif terpapar Covid-19. 

Kabar tersebut tentunya sangatlah mengejutkan, mengingat Bupati perempuan yang terpilih untuk maju meneruskan kepemimpinan periode keduanya pada tahun 2020 lalu itu, sangatlah menjaga protokol kesehatan (Prokes) dengan sangat ketat.

Irna diketahui terpapar Covid-19, walaupun dirinya sudah divaksin hingga suntikan dosis kedua saat launching vaksinasi covid-19 pertama di Banten, bertempat di Tanggerang pada bulan Januari 2021 lalu.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Satgas Covid-19 RSUD Berkah Pandeglang, Eko Prasetyo. Menurutnya, orang nomor satu di Pandeglang itu terpapar berdasarkan hasil swab test yang dilakukan pada 15 Juli 2021 lalu. 

"Iya benar kang. Bupati lakukan swab test 2 kali, dan hasilnya positif," katanya saat dihubungi wartawan, Sabtu (17/7/2021).

Kata Eko, saat ini Bupati tengah menjalani isolasi mandiri guna penanganan lebih lanjut.

"Saat ini sudah menjalani isolasi mandiri di Jakarta, kondisi ibu secara umum baik dan tidak membutuhkan perawatan dokter," tegasnya.

Lebih jauhnya, pihaknya juga akan melakukan tracking terhadap orang terdekat atau yang penar kontak erat dengan Bupati Pandeglang itu.(Yusuf Permana)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler