Bukan Banyak Alasan! Wali Kota Tangerang Mengaku Dapat 'PHP' Soal Bansos

Sabtu, 17 Juli 2021 11:22 WIB

Share
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (Foto: M. Iqbal)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID-- Soal bantuan sosial (bansos) yang tak kunjung turun, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengklaim pihak Kementerian Sosial (Kemensos) RI beri harapan palsu alias 'PHP'.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Kemensos untuk segera mendistribusikan Bansos. Namun, hanya diberikan janji.

"Jawabannya dalam Minggu ini tapi itu jawaban yang sama di Minggu lalu. Minggu lalu juga kita tanyakan itu, Minggu ini katanya. Jadi mudah-mudahan saja segera terealisasi," kata Arief, Sabtu (17/7/2021). 

Arief mengatakan pihaknya tidak bisa memberikan bansos bagi warga terdampak Pandemi Covid-19 dan Isolasi Mandiri.

Pasalnya, bila hal itu dilakukan kemudian bansos turun makan bantuan tersebut akan diterima ganda.

"Sementara kita diarahkan ke Kementerian Sosial dulu karena kan aturannya gak boleh duplikasi dan lain sebagainya. Kita lagi nunggu by name by address-nya jelas," ujar Arief.

Menurut Arief, nantinya skema yang dilakukan Kemensos dalam pendistribusian Bansos akan sedikit berbeda. Penyaluran dilakukan langsung kepada RT atau RW.

"Distribusi nya Kemensos lewat kantor pos. Hasil koordinasi kemarin kantor pos itu mau mendistribusikan langsung ke RT RW," tuturnya.

"Nah ini yangs saya bilang segera koordinasikan ke kantor pos RT RW jadi supaya bisa segera dicairkan dan tertib," tambahnya.

Diketahui PPKM darurat akan usai pada 20 Juli mendatang namun dari informasi yang diperoleh kata Arief hal tersebut akan diperpanjang. Artinya, Bansos tetap akan disalurkan. Dirinya pun sangat mengharapkan bantuan dari Pemerintah Pusat.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler