Satu Juta Vaksin AstraZeneca Tiba di Indonesia Jumat Pagi Ini

Jumat, 16 Juli 2021 09:27 WIB

Share
Ilustrasi vaksin tiba di Indonesia. (biro pers)

JAKARTA, POSKOTA. CO.ID-- Satu juta vaksin AstraZenecca tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Jumat (16/7/2021) pagi ini, tepatnya pukul 07:00 WIB.

Dengan kedatangan vaksin tersebut, maka sstok vaksin kembali bertambah.

Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, Oscar Primadi, dalam keterangannya secara virtual, mengatakan Indonesia kedatangan lagi  vaksin tahap ke-26 berjumlah 1.041.400 dosis vaksin jadi dari AstraZeneca.

"Total vaksin yang telah kita terima hingga pagi ini adalah 141.315.880 vaksin," ujar Oscar Primadi. Dalam keterangan pers secara virtual tersebut, tampak hadir juga Presiden Direktur AstraZeneca Indonesia, Se Whan Chon.

Ia menambahkan kedatangan vaksin ini merupakan bagian dari perjanjian bilateral antara AstraZeneca dengan pemerintah Indonesia dalam pengiriman 50 juta dosis vaksin langsung kepada Indonesia.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak AstraZeneca yang telah membantu masyarakat Indonesia untuk memperoleh vaksinasi,"  ujar Oscar Primadi.

Selain itu, dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu memperlancar kedatangan dan pendistribusian vaksin-vaksin yang kita peroleh ke seluruh pelosok provinsi di Indonesia.

Oscar juga mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia tentang pentingnya vaksinasi. Menurutnya, tubuh penerima vaksin akan terlindungi dengan baik setelah menerima vaksinasi lengkap dua dosis.

Ia menambahkan kehadiran vaksin ini diharapkan bisa terus mempercepat dan memperluas cakupan program vaksinasi nasional sehingga target penyuntikkan 2 juta vaksin per hari di bulan Agustus bisa tercapai.

"Selain itu, percepatan vaksinasi juga memegang peranan penting untuk menurunkan laju penularan virus korona yang saat ini sedang mengalami peningkatan," Oscar Primadi menerangkan. (johara)

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler