Pria Tanpa Identitas Tewas Tertabrak Kereta Api di Perlintasan Tanpa Alarm

Jumat, 16 Juli 2021 15:14 WIB

Share
Ketua RT 009 RW 006 Kelurahan Kembangan Utara, Roni. (Foto:Pandi).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Seorang pria tanpa identitas tewas  tertabrak kereta api di perlintasan kereta tanpa alarm di Jembatan Gantung, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (16/7). 

Roni, ketua RT 009 RW 006 Kelurahan Kembangan Utara mengatakan, selama empat tahun dirinya bersama warga sudah berdamai dengan palang perlintasan rel tanpa alarm.

"Kami berusaha jaga rel seperti ini, karena sudah banyak kejadian," ujarnya kepada Poskota, Jumat (16/7/2021).

Roni menjelaskan, palang pintu telah digagas  atas inisiatif warga, meskipun sampai saat ini belum ada alarm di perlintasan rel tersebut.

Bahkan, pihaknya melakukan swadaya untuk menempatkan petugas penjaga pintu rel dengan bayaran seadanya.

Petugas yang berjaga terbagi menjadi dua shift. Shift pagi dimulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB dan shift sore pukul 15.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB.

Roni berharap, perlintasan rel kereta tersebut  segera diberikan alarm agar tidak ada lagi korban tertabrak kereta.

"Sekarang ini kami sudah digagas seperti ini Sudah berkurang kecelakaan. Tapi saya harap ada bantuan-bantuan untuk suara seperti alarm," tandasnya.

Sebelumnya, seorang pria tanpa identitas tewas usai tertabrak kereta di perlintasan kereta Jembatan Gantung, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (16/7/2021). Korban mengalami luka pada bagian kepala.

Kejadian tersebut viral di media sosial instagram. Salah satu akun instagram yang membagikan kejadian kecelakaan tersebut yaitu @jktinfo.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler