Kontingen Indonesia Siap Berangkat ke Jepang

Jumat, 16 Juli 2021 17:03 WIB

Share
Olimpiade Tokyo 2020 (Foto: Sumber akun twitter Tokyo2020)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kontingen Indonesia telah siap untuk diberangkatkan ke Jepang untuk mengikuti ajang olahraga terbesar di dunia, Olimpiade Tokyo 2020.

Sekjen Komite Olimpiade Indonesia (NOC), Ferry Kono mengatakan, ada lima cabang olahraga yang akan diberangkatkan pada Sabtu (17/7/2021) WIB.

Kelima cabang olahraga itu adalah panahan, angkat besi, renang, menembak, dan surfing. Untuk rowing, Ferry menyebut kemungkinan akan berangkat pada Selasa (20/7/2021).

Sementara untuk cabang olahraga atletik, rencananya akan diberangkatkan pada Sabtu (24/7/2021) mendatang.

Sebelumnya, cabang olahraga bulutangkis sudah berangkat ke Jepang terlebih dahulu pada Kamis (8/7/2021) lalu.

Saat ditanya tentang keberangkatan kontingen Indonesia ke Jepang, Ferry menyebut untuk saat ini tidak ada masalah. 

"Sampai saat ini sih kita sudah mempersiapkan, mudah-mudahan kita gak ada masalah," kata Ferry saat dihubungi Pos Kota, Jumat (16/7/2021).

Lebih lanjut Ferry mengatakan, saat ini sudah ada tim yang berangkat terlebih dahulu ke Tokyo, guna melakukan persiapan untuk para kontingen Indonesia.

"Saat ini ada yang sudah di wisma atlet, ada yang di hotel, mereka sedang melakukan persiapan di sana, cek-cek protokol kesehatan, cek kondisi kamar, itu sudah dilakukan sekarang ini," jelas Ferry.

Sebelumnya, para kontingen Indonesia juga telah melakukan karantina. Ferry juga menyatakan, seluruh atlet hingga ofisial sudah menjalani vaksinasi.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler