684 Lowongan CPNS 2021 untuk SMA Sederajat di Kemenhub, Pendaftaran Ditutup 21 Juli, Ini Syaratnya!

Jumat, 16 Juli 2021 09:10 WIB

Share
Ilustrasi cpns. (ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Lowongan kerja untuk sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dibuka.

Lowongan yang tersedia mencapai ratusan formasi CPNS untuk lulusan SMA sederajat (SMA/SLTA/SMK).

Dikutip jabar.poskota.co.id dari Instagram resmi Kemenhub @kemennhub151, formasi untuk lulusan SMA/SLTA/SMK tersebut dibuka sebanyak 684 formasi.

Untuk diketahui, pendaftaran CPNS Kemenhub ditutup hingga tanggal 21 Juli 2021.

Cara pendaftaran CPNS Kemenhub 2021

1. Registrasi dilakukan secara online melalui laman SSCASN dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP)/ Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Keluarga (KK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK) mulai tanggal 30 Juni 2021 sampai dengan 21 Juli 2021 pukul 23.59 WIB.

2. Pendaftaran dan unggah dokumen persyaratan dilaksanakan secara online melalui laman SSCASN segera setelah pelamar memperoleh notifikasi untuk melakukan aktivasi melalui email dari portal nasional, mulai tanggal 30 Juni 2021 sampai dengan 21 Juli 2021 pukul 23.59 WIB.

3. Pada saat pendaftaran secara online, pelamar harus membaca dengan cermat petunjuk pendaftaran online serta mengunggah (upload) berkas berjenis PDF File:
- Scan Asli Surat Lamaran yang ditujukan kepada Menteri Perhubungan Republik Indonesia dan ditandatangani (format Surat Lamaran sesuai dalam lampiran pengumuman) dan dokumen diketik komputer;

- Scan Asli Surat Pernyataan, bermaterai Rp 10.000 dan ditandatangani (format Surat Pernyataan sesuai dalam lampiran pengumuman) dan dokumen diketik komputer;

- Scan Asli Ijazah/Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) sesuai formasi jabatan yang dilamar;

Halaman
1 2 3
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler