5 Peserta Nyalon jadi Dirut LKM Pandeglang, yang Punya Jiwa Entrepreneur Layak Terpilih

Jumat, 16 Juli 2021 23:28 WIB

Share
Seleksi calon Dirut LKM Pandeglang (Foto: Yusuf Permana)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID- Kurang lebih sebanyak 5 (lima) orang peserta  mengikuti seleksi calon Kepala Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Kabupaten Pandeglang. 

Pery Hasanudin, Sekretaris Daerah Pandeglang sekaligus  ketua panitia seleksi berharap calon Direktur LKM harus memiliki jiwa Entrepreneur. 

"Mereka punya tanggung jawab untuk menumbuh kembangkan sebuah perusahaan dengan sebuah inovasi, intelegensi dan wawasan," demikian dikatakan  Pery Hasanudin usai monitoring kegiatan tes seleksi calon direktur LKM di ofroom Setda, Jum'at (16/7/2021).

Pery meyakini, seorang entrepreneur pasti memiliki jiwa pengusaha. Mereka mampu memanfaatkan peluang dari setiap bisnis yang dapat memberikan keuntungan bagi perusahaannya.

 "Jika kita memiliki jiwa entrepreneur, dapat dipastikan bisnis yang akan dijalani akan dapat terus survive dalam setiap kondisi," ujarnya.

Lebih lanjut Pery mengatakan, LKM merupakan salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang memiliki kewajiban untuk mendorong kepada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

"Maka dari itu saya ingin yang terbaik. LKM bisa terus maju dan menumbuhkan ekonomi mikro di Pandeglang," lanjutnya.

 Fahmi, Kasubag Usaha Daerah pada Bagian Perekonomian Setda mengatakan, kegiatan tes seleksi ini hanya dilaksanakan satu hari. Sebab kata Fahmi pesertanya hanya 5 orang.

 "Setelah ini selesai diambil 3 orang peserta untuk tes wawancara sebagai penentuan akhir dari uji kelakyakan kepatutan,"kata Fahmi. 

Ia juga menyampaikan, tiga orang peserta yang telah mengikuti tes wawancara akan diajukan ke Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk menentukan yang akan menjadi direktur di PT.LKM. 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler