Tiap Malam Neror Warga Pulau Tidung, Ular Sanca Sepajang 3,5 Meter Ditangkap Petugas Gulkarmart 

Kamis, 15 Juli 2021 22:25 WIB

Share
Dengan disaksikan warga, Petugas Sektor 8 Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu evakuasi ular sanca dari salah satu kebun di di RT 02/01, Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Warga di RT 02/01, Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan kerap diteror oleh  kehadiran ular sanca sepanjang 3,5 meter pada Rabu (14/7/2021) malam.

Dalam beberapa hari terakhir, warga ketakutan oleh kehadiran binatang melata tersebut. Apalagi, hampir setiap menjelang malam hari ular itu muncul, lalu  menghilang di balik semak-semak salah satu kebun milik warga.

Tak mau mendapat teror berkepanjangan, salah satu warga berinisiatif mengadukan ke petugas sektor 8 Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

"Usai menerima laporan petugas kami langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan evakuasi," kata Perwira Piket Sektor 8 Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Ardani, Kamis (15/07/2021).

Ardani menjelaskan, dalam proses evakuasi ular sanca tersebut dikerahkan sebanyak lima personel dari pos jaga Pulau Tidung berikut perlengkapan yang diperlukan.
Setelah melakukan pencarian, tak berselang lama petugas berhasil mengevakuasi binatang reptil tersebut. 

"Ular ini selanjutnya akan kita lepas liarkan di pulau tak berpenghuni agar bisa hidup di tempat yang lebih sesuai dengan habitatnya," tandasnya.

(Cahyono)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler