Terapkan PPKM Mikro, Bupati Pandeglang Gaungkan Tagar #portalkampungkita

Kamis, 15 Juli 2021 22:07 WIB

Share
Salah satu Posko PPKM Mikro dan portal yang dibangun di salah satu pintu masuk perkampungan di Pandeglang (Foto: Yusuf Permana)

PANDEGLANG, POS KOTA - Untuk memaksimalkan penerapan Intruksi Bupati (Inbup) Nomo 2 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakan (PPKM) Skala Mikro di Kabupaten Pandeglang,  kawasan   di setiap RT dan RW mulai diperketat. Posko-posko dan portal PPKM Skala Mikro dibangun.
 
Bahkan, supaya lebih maksimal membatasi mobilitas dan mencegah kerumunan dalam upaya pecegahan Covid-19, Bupati Pandeglang, Irna Narulita bersama seluruh jajaranya melalui media sosial (Medsos) pribadi dan Pemerintahan terus menerus mem-viralkan tagar #portalkampungkita. 

Data yang berhasil dihimpun dari Satuan Tugas (Satgas) Pecegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang, dari jumlah total 339 desa dan kelurahan yang tersebar di 35 kecamatan, sudah 556 RW membuat Posko PPKM Mikro dan memportal pintu masuk wilayah RT. 

Humas Satgas Pecegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang, Tubagus Nandar Suptandar mengatakan, segala upaya dilakukan untuk menyelamatkan masyarakat agar tak terpapar Covid-19.

"Salah satu poin dari Inbup itu, pelaksanaan PPKM Skala Mikro di Desa atau Kelurahan dengan pembatasan mobilitas masyarakat yang masuk atau keluar suatu wilayah yang terindikasi adanya penyebaran Covid19 yang cukup signifikan," kata Nandar, Kamis (15/7/2021).

Dijelaskannya, portal pintu masuk itu lebih dikhususkan bagi wilayah baik tingkat desa, kelurahan, RW dan RT yang masuk dalam zona merah. 

" Tapi, sudah banyak juga kampung-kampung lainnya yang bukan zona merah, namun memportal pintu masuk ke wilayah perkampungannya," tandasnya.

(Kontributor Banten/Yusuf Permana)
 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler