Pasokan dari Pabrik Berkurang, Antrian Warga Isi ulang Mengular

Kamis, 15 Juli 2021 21:50 WIB

Share
Suasana di salah satu depo penjualan isi ulang Tabung Oksigen di kawasan Jl Minangkabau, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (15/7/2021). (Foto: Novriadji Wibowo)

SETIABUDI, POSKOTA, JAKARTA – Melonjaknya kasus Covid-19 di wilayah DKI Jakarta menyebabkan permintaan isi ulang tabung oksigen di kawasan Jl. Minangkabau, Setiabudi, Jakarta Selatan, sangat tinggi. Sementara persediaan mulai menipis. 

Pemilik depo pengisian, Syamsuri mengakui adanya kekurangan pasokan isi ulang oksigen yang biasa dia ambil dari pabriknya di Cikarang, Jawa Barat. 
Dia pun terpaksa membatasi pembagian oksigen kepada warga yang mengisi di deponya.

 “Cara mendistribusikannya tergantung dari pabrik. Kalua  sekarang memang begitu ramai. Jadi  mendistribusikannya sangat terbatas. Karena  sangat banyaknya permintaan oksigen dari warga, sehingga pasokannya kurang,” ujar Syamsuri kepada wartawan di lokasi, Kamis (15/7/2021).

Harga  pengisian isi ulang oksigen di tempatnya mulai dari harga Rp 20 ribu untuk ukuran tabung oksigen 1 meter kubik, harga Rp25 ribu untuk tabung berukuran 1,5 meter kubik, tabung oksigen ukuran 2 meter seharga Rp30 ribu dan 6 meter dibandrol Rp75 ribu.

Berdasarkan Pantauan di lokasi hari ini, warga tampak sudah berjajar untuk mengantre isi ulang tabung oksigen di beberapa depo pengisian sepanjang Jl Minangkabau, Jakarta Selatan.

(Novriadji Wibowo)
 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler