Pandeglang Diguncang Gempa 5.1 Magnitudo, Warga Pesisir Pantai Diminta Waspada

Senin, 12 Juli 2021 14:50 WIB

Share
Hasil tangkapan layar pemberitahuan gempa yang dirilis BMKG (ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Wilayah bagian selatan Kabupaten Pandeglang,  diguncang gempa berkekuatan 5,1 Magnitudo, Senin (12/7/2021). Gempa tersebut terjadi pada pukul 13.30 WIB, saat warga tengah beristirahat.

Berdasarkan informasi yang diterima dari BMKG Wilayah II, gempa tersebut berpusat di darat  12 KM Barat Daya Pandeglang - Banten, tepatnya di titik 6.42 LS 106.05 BT dengan kedalaman 139 Kilometer (KM).

"Ya telah terjadi gempa dengan kekuatan 5,2 Magnitudo tadi siang," kata Kepala BMKG Wilayah II Suwardi saat dihubungi Pos Kota melalui telepon selulernya.

Suwadi mengungkapkan, gempa tersebut juga telah dirasakan oleh warga di bagian selatan Kabupaten Lebak dan Sukabumi, yakni di wilayah  Bayah, Cihara, Cijaku, Cigemblong, Malingping, dan Pelabuhan Ratu.

"Saat ini kami tengah melakukan monitoring. Laporan sementara belum ditemukan adanya kerusakan akibat gempa tersebut," ungkapnya.

Namun, dirinya mengimbau warga Kabupaten Pandeglang dan sekitarnya  khususnya warga yang bertempat tinggal di pesisir pantai untuk selalu waspada akan adanya potensi gempa susulan, maupun bencana lainnya.

"Tetap waspada, jangan panik. Dan selalu ikuti arahan dari petugas setempat," pungkasnya.

(Kontributor Banten/Yusuf Permana)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler