Yuk, Ikut Aksi Relawan Banten Bikin Gerakan Peminjaman Tabung Oksigen Gratis Bagi yang Membutuhkan

Minggu, 11 Juli 2021 17:09 WIB

Share
<div>Yuk, Ikut Aksi Relawan Banten Bikin Gerakan Peminjaman Tabung Oksigen Gratis Bagi yang Membutuhkan<br></div>
Relawan Banten saat memberikan pinjaman tabung oksigen kepada masyarakat yang membutuhkan. (Ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Pokja Relawan Banten melakukan gerakan peminjaman tabung oksigen bagi masyarakat Banten yang sedang melakukan perawatan di Rumah Sakit (RS).

Gerakan dari warga untuk warga itu terinisiasi dari fenomena kelangkaan tabung serta oksigen di sejumlah RS beberapa pekan terakhir. Hal itu diduga akibat dari lonjakan kasus pasien Covid-19 yang terus mengalami kenaikan.

Kordinator Relawan Banten Lulu Jamaludin, Minggu (11/7/2021) mengatakan, gerakan ini ia mulai sejak pemberlakuan PPKM Darurat di beberapa daerah di Banten beberapa waktu yang lalu.

"Saat ini kami baru memiliki lima tabung oksigen dengan ukuran 1 kubik. Kelima tabung oksigen itu semuanya sedang dipergunakan oleh masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Tabung oksigen yang kami pinjamankan itu, merupakan pinjaman dari para dermawan yang mempunyai tabung oksigen tapi kondisinya sedang tidak terpakai.

"Semuanya merupakan pinjaman, karena kalau beli saat ini harganya cukup mahal," ucapnya.

Sejak hari pertama, lanjut Lulu, dirinya mendapat banyak permintaan dari masyarakat yang berencana meminjam tabung oksigen.

Namun karena jumlahnya yang terbatas, akhirnya mereka harus menunggu. 

"Jadi sampai saat ini tabungnga tidak pernah ada di kami, karena muter terus dari satu tempat ke tempat lain," ungkapnya.

Tidak sampai di situ, Relawan Banten juga akan siap mengisikan oksigen secara gratis jika peminjam tidak mempunyai biaya yang cukup.

Halaman
1 2
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar