Saruni Pandeglang Lockdown Pasca Ratusan Warga Terpapar Covid-19, Selain Perawat Dilarang Masuk!

Sabtu, 10 Juli 2021 19:45 WIB

Share
Pintu masuk perumahan Saruni Permai ditutup warga. (ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Pihak Kelurahan Saruni, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang menutup seluruh akses menuju kelurahan Saruni dan menerapkan Lockdown total selama beberapa hari kedepan.

Hal tersebut menyusul ratusan warga Saruni yang terpapar covid-19. 

"Total sudah dari kemarin sudah mencapai 145 warga Saruni yang terpapar Covid-19," kata Lurah Saruni, Ade Gozali  saat dihubungi wartawan melalui telepon selulernya, Sabtu (10/7/2021).

Ade mengatakan, pihaknya pun kini telah membatasi seluruh kegiatan diruang lingkup masyarakat, seperti kegiatan keagamaan, sosial, dan kegiatan lainnya yang dapat menimbulkan kerumunan. 

Kepala Rukun Warga 09 Komplek Saruni Permai, Haerudin mengatakan, ditempatnya sendiri terdapat 11 warga yang positif dan kini tengah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit.

Akan hal itu, pihaknya pun menerapkan lockdown secara mikro dengan menutup seluruh akses jalan menuju komplek perumahan Saruni Permai.

"Sesuai dengan aturan yang ada baik dari Pergub atau Inbup maka apabila dalam satu wilayah lebih dari 7 orang positif, maka akan kita lockdown total," katanya.

Dikatakanya, pihaknya akan memperketat pemeriksaan terhadap warga yang ingik ke luar masuk ke perumahan Saruni Permai. Katanya, orang yang tidak memiliki kepentingan mendesak, dilarang untuk keluar masuk wilayah Sarunai.

"Tidak ada yang boleh masuk, selain kepentingan perawatan. Untuk kebutuhan warga sendiri, akan kita kumpulkan secara kolektif. Kita pastikan kebutuhan pokok warga tercukupi selama menjalani masa isolasi mandiri," pungkasnya. (Yusuf Permana)

Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler