Pecah Rekor! Dalam Sehari Ada 254 Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Pandeglang

Sabtu, 10 Juli 2021 20:53 WIB

Share
Kondisi RSUD Berkah Pandeglang yang lockdown .(foto: Yusuf)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Pandeglang terus mengalami lonjakan, dan tidak kunjung menunjukan akan mereda.

Bahkan, per hari ini saja terdapat 254 kasus baru terkonfirmasi covid-19 di Pandeglang, Sabtu (10/7/2021).

Dari data yang diperoleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang, 254 kasus tersebut tersebar di 19 Kecamatan di Kabupaten Pandeglang.

Lonjakan kasus tersebut diketahui telah menjadi rekor bagi Kabupaten berjulukan kota santri itu.

Sekretaris Dinkes Pandeglang Eniyati membenarkan hal tersebut. Katanya, kini  jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Pandeglang sudah mencapai 3.544 kasus.

"Ya perhari ini ada penambahan 254 kasus baru terkonfirmasi covid-19 di Pandeglang," kata Eniyati saat dihubungi wartawan, Sabtu (10/7/2021),.

Ia menuturkan, lonjakan kasus paling banyak berada di Kecamatan Cadasari dengan 43 kasus perhari ini, disusul oleh Kecamatan Cikeusik dengan 40 kasus, dam Kecamatan Labuan dengan 34 kasus.

Menurutnya, penyebaran covid-19 di Kabupaten Pandeglang sendiri telah menyebar keseluruh daerah dan menyasar seluruh elemen masyarakat. Adapun klaster yang kini menjadi fokus perhatian dan kekhawatiran pihaknya yakni klaster keluarga.

"Saat ini klaster keluarga yang masih mendominasi, karena kita sadari sendiri jika dalam lingkungan keluarga maka penerapan protokol kesehatan (Prokes) akan lenggah," katanya. 

Dengan lonjakan kasus itu, dirinya berharap masyarakat Kabupaten Pandeglang sendiri dapat lebih menyadari pentingnya penerapan prokes dalam setiap aktivitas sehari-hari, guna mencegah penularan covid-19.

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler