Bukan Hanya Saruni, 4 Kelurahan Lain di Pandeglang Juga Lockdown

Sabtu, 10 Juli 2021 19:56 WIB

Share
Pintu masuk perumahan Saruni Permai ditutup warga. (ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Lonjakan kasus terkonfirmasi Covid-19 ternyata tidak hanya terjadi di Kelurahan Saruni saja, namun juga terjadi di 4 Kelurahan lainnya di Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang.

Alhasil, ke-4 Kelurahan itu juga turut melakukan lockdown seperti kelurahan Saruni.

Camat Majasari, Doni Hermawan menerangkan  4 Kelurahan itu yakni Kelurahan Sukaratu, Keraton, Cilaja, dan Pagerbatu. 

"Lonjakan kasus ternyata tidak hanya terjadi di Saruni saja, namun juga di 4 Kelurahan lainnya," kata Doni saat dihubungi wartawan, Sabtu (10/7/2021).

Doni mengatakan, warganya yang terpapar itu merupakan mereka yang bekerja di luar wilayah Kabupaten Pandeglang, yang notabene nya merupakan zona merah penyebaran covid-19 seperti di Tanggerang, Bekasi, dan Jakarta.

"Mereka merupakan pekerja di zona merah, yang setiap pulang bekerja pastinya selalu berinteraksi dengan warga di perumahan. Yang mungkin saja membawa virus," kata Doni.

Ia menuturkan, pihaknya akan menyediakan dapur umum dan memberikan bantuan logistik kepada para warga di Kecamatan Majasari yang kini tengah menjalani masa isolasi mandiri.

"Kami akan berikan bantuan logistik dan juga akan kita bangun dapur umum bagi masyarakat yang wilayahnya di lockdown," pungkasnya. (Yusuf Permana)

Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler