Resmikan Kampung Tangguh di Dua Desa, Bupati Pandeglang Singgung Prokes

Jumat, 9 Juli 2021 11:46 WIB

Share
Kampung Tangguh di Desa Bandung, Kecamatan Banjar, Pandeglang. (ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Bupati Pandeglang Irna Narulita meresmikan Kampung Tangguh Nusantara yang ada di dua Desa yakni Bandung Kecamatan Banjar dan Desa Banjarsari Kecamatan Kaduhejo, Jum'at (9/7/2021).

Dalam acara peresmian itu, Irna memberikan apresiasi kepada masyarakat sekitar yang sudah menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan ketat.

Dirinya meminta agar hal tersebut terus dijaga, khususnya ditengah gelombang peningkatan kasus Covid-19 ini.

"Kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat disini yang sudah berpartisipasi aktif dalam penerapan protokol kesehatan untuk memutus penyebaran covid 19," demikian dikatakan Bupati Irna Narulita saat meresmikan kampung tangguh.

Dikatakan Bupati Irna, penerapan prokes disini (kampung tangguh) cukup baik, seluruh sarana yang berkaitan penanganan Covid-19 sudah lengkap.

"Poskamling, Rumah Isolasi, hingga tata cara pemulasaran sudah tepat," ujarnya.

Terkait pemulasaran pasien covid 19, Bupati Irna sangat respon sebab tatacaranya sudah dipadukan dengan sariah Islam.

"Ini yang mengerjakannya masyarakat yang sudah mendapatkan pendampingan dari tim satgas covid 19, ini dapat dilakukan di wilayah lainnya," pungkasnya.

Sementara, Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi mengatakan, pihaknya merasa bangga dengan apa yang disajikan di Kampung Tangguh Nusantara.

 "Kampung Cileuksa Desa Bandung adalah kampung yang tangguh, karena masyarakatnya yang berperan membuat kampung jadi tangguh," katanya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler