Ratusan Jabatan Kepala Sekolah SD di Pandeglang Kosong 

Jumat, 9 Juli 2021 22:46 WIB

Share
Acara pelantikan kepala sekolah di Pandeglang (ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Pandeglang mencatat terdapat seratus lebih jabatan kepala Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Pandeglang kini tengah kosong, dan dijabat sementara oleh Plt. 

Bahkan ada juga 20 lebih jabatan Kepala Sekolah pada jenjang SMP di Kabupaten Pandeglang yang juga kosong di tahun 2021 ini.

"Kepala Sekolah SD  banyak sekali sampai ratusan jumlahnya. Maka butuh proses yang lama jika ingin mengisi kekosongan tersebut," kata  Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Pandeglang Ali Fahmi Sumanta   usai menghadiri prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah 8 Kepala Sekolah di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang, Jum'at (9/7/2021).

Dikatakan, untuk mengisi ratusan jabatan yang kosong itu, pihaknya sendiri membutuhkan izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

 "Bupati belum bisa melaksanakan proses pelantikan jika tidak ada ijin dari Kementerian Dalam Negeri," tuturnya.  


Hari ini saja pihaknya hanya bisa melantik 8 Kepala Sekolah yang terdiri dari dua Kepala Sekolah SD dan 6 Kepala Sekolah SMP. Pelantikan itu  sesuai dengan surat edaran Nomor 021/4084/OTDA tentang persetujuan pengangkatan dan pelantikan Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang.


“Kami sudah melayangkan surat permohonan pelaksanaan pelantikan kepada Kemendagri. Dan alhamdulilah pihak Kementerian sudah memberikan persetujuan. Pelantikan  dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan, “terang Fahmi.

Sementara itu, Sekretaris daerah Pery Hasanudin mengatakan, beban kerja Kepala Sekolah sepenuhnya untuk melaksanakan tugas pokok manajerial, pengembangan kewirausahaan, dan supervisi kepada guru dan tenaga kependidikan bertujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan mutu sekolah berdasarkan standar nasional pendidikan.

"Para kepala sekolah harus inovatif dan mampu memberikan warna tersendiri di sekolahnya. Tentunya terus mengembangkan SDM baik guru maupun muridnya di Sekolah," pungkasnya.

(Kontributor Banten/Yusuf Permana)

Editor: Idham Kurniawan
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler