10 Hari Terpapar Covid-19, Ketua MUI Kota Tangerang Tutup Usia

Jumat, 9 Juli 2021 20:42 WIB

Share
Prosesi pemakaman Ketua MUI Kota Tangerang KH. Ghozali Barmawi. (Foto: M. Iqbal)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Setelah dirawat 10 hari akibat terpapar Virus Covid-19, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang, KH. Ghozali Barmawi, meninggal dunia, Jumat (9/7/2021).

Ghozali diketahui tutup usia setelah mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Bhakti Asih, Ciledug, Kota Tangerang selama seminggu lebih. 

"Mendapat perawatan intensif di selama 7 apa 10 harilah. Barusan terima kabar dari keluarga almarhum. Saat ini masih dimandikan di rumah sakit," tutur Baijuri Khotib, Dewan Pertimbangan MUI Kota Tangerang, Kamis (9/7/2021).

Menurut dia selain terpapar Covid-19, almarhum juga memiliki riwayat penyakit penyerta. Seperti asam lambung, asam urat dan lainnya. Sehingga akhirnya memperburuk kesehatan Ketua MUI yang dikenal juga sebagai pendakwah aktif itu.

"Dari keterangan rumah sakit statusnya itu penyerta, positif juga," katanya.

Setelah dimandikan, Baijuri mengaku, pemakaman almarhum akan dilakukan dengan protokol kesehatan ketat di TPU Selapanjang. Hanya keluarga inti yang akan mengantarkan jenazah almarhum hingga ke peristirahatan terakhir.

Sementara, bagi MUI Kota Tangerang, semasa hidup almarhum dikenal sebagai Ketua MUI yang sangat aktif dalam kegiatan dakwah dan juga sangat mumpuni dalam pengetahuan agamanya.

"Pastinya sangat kehilangan, beliau itu banyak pengalaman di organisasi, pemerintahan. Ilmu agamanya juga sangat mumpuni,"tuturnya.
(Muhammad Iqbal)

Editor: Idham Kurniawan
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler