Bukti Pemerintah Hadir di Tengah Pandemi, Pandeglang Terima Bantuan 2.500 Paket Sembako dari PKK Pusat

Kamis, 8 Juli 2021 22:29 WIB

Share
Serah Terima bantuan sembako secara simbolis kepada warga penerima bantuan. (Foto:Yusuf Permana)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Pandeglang menerima bantuan sebanyak 2.500 paket sembako dari tim PKK Pusat. Bantuan tersebut diperuntukan bagi ibu hamil, balita, lansia dan penyandang disabilitas.

Ada dua daerah yang mendapatkan bantuan yaitu Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Purwakarta. Saat ini bantuan tersebut sudah didistribusikan ke masing -masing daerah sejak 3 Juli 2021. Namun secara simbolis dilakukan secara virtual, Kamis (8/7/2021) di Ruang Pintar, Pemkab Pandeglang. 

Ketua tim penggerak PKK pusat  Tri Tito Karnavian mengatakan, bantuan ini diberikan tidak lain untuk meringankan beban masyarakat. Menurut  Tri, dampak pandemi Covid-19 sangat meluas sehingga mengakibatkan tingkat ekonomi menurun yang mengakibatkan melemahnya daya beli masyarakat.

 "Kita harus menyadari apa yang dibutuhkan masyarakat yaitu membantu apa yang kita bisa, dengan memenuhi kebutuhan dasar mereka yaitu makanan bergizi," ungkap Tri saat zoom meeting.

Ia berharap, semua program dan kegiatan PKK  dari semua pokja terus diarahkan untuk membangun masyarakat. Sebab kata Tri, hanya itulah aksi nyata yang dibutuhkan masyarakat.

 "Walaupun sedikit, kita telah memberikan kontribusi nyata. Masyarakat punya keyakinan  pemerintah hadir membantu mereka," pungkasnya.

Sementara Bupati Pandeglang Irna Narulita mengucapkan terimakasih atas bantuan yang digulirkan untuk Kabupaten Pandeglang. Bantuanini,  kata Irna, sangat tepat sekali di tengah masyarakat yang terdampak oleh Covid-19 yang berkepanjangan. 

"Bantuan  sosial sudah kami gulirkan. Sekarang ada dukungan dari PKK pusat. Sangat membantu masyarakat kami," ungkapnya.

Dijelaskan Irna, dari 2.500 bantuan paket sembako ini telah disebar di beberapa Kecamatan yaitu Kecamatan Koroncong, Karangtanjung, Pandeglang, Cadasari, Cipeucang, Kaduhejo, Saketi, Bojong, Menes, Jiput, Banjar, dan Majasari.

 "Yang terjadwalkan ke 12 Kelurahan, 29 Desa di 226 Posyandu," jelasnya.

Halaman
1 2
Editor: Idham Kurniawan
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler