Dikepung 7 Daerah PPKM, Pandegalang Tunda Pelaksanaan Pilkades Serentak

Rabu, 7 Juli 2021 13:05 WIB

Share
Ilustrasi

LEBAK, POSKOTA.CO.ID-- Setelah melakukan pertimbangan panjang, akhirnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang memutuskan untuk menunda pelaksanaan Pilkades serentak.

Sedianya Pilkades serentak digelar di 207 Desa yang tersebar di Kabupaten Pandeglang.

Keputusan tersebut diambil setelah melihat perkembangan kasus terkonfirmasi positif di Banten dan juga Kabupaten Pandeglang yang terus mengalami peningkatan setiap harinya, serta 7 Daerah di Banten yang tengah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan dan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Pandeglang, Doni Hermawan mengatakan penundaan tersebut sebagai salah satu langkah antisipasi secara dini yang diambil oleh pemerintah Kabupaten Pandeglang.

Sehingga, pelaksanaan Pilkades serentak yang tadinya dijadwalkan pada 18 Juli nanti ditunda.

"Iya kita tunda untuk sementara waktu. Hal itu juga setelah kita mendapatkan intruksi dari Dirjend Kemendagri untuk Pilkades sementara ini ditunda terlebih dahulu," katanya saat dihubungi Pos Kota melalui telepon selulernya, Rabu (7/7/2021).

Doni mengungkapkan, bahwa pihaknya masih belum bisa menentukan jadwal pastinya pelaksanaan Pilkades itu.

Lebih jauhnya, akan dibahas melalui rapat internal antara DPMPD Pandeglang dengan pihak terkait lainnya.

"Nanti kita akan infokan kapan akan digelar kembali perhelatan pemilihan kepala desa yang ada di Pandeglang, untuk sekaran para calon mungkin bisa melonggarkan sedikit persangingannya," terangnya.

Diketahui Pilkades di Pandeglang akan menggelar pemilihan di 207 desa yang tersebar di masing-masing kecamatan yang ada di Pandeglang. (Yusuf Permana)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler