Tak Perbolehkan Karyawan WFH Jadi Salah Satu Penyebab Kemacetan di Posko Penyekatan PPKM

Selasa, 6 Juli 2021 14:06 WIB

Share
Petugas gabungan di pos penyekatan Jl Daan Mogot, perbatasan Kota Tangerang-Jakarta. (Foto:M.Iqbal)

TANGERANGPOSKOTA.CO.ID - Hari keempat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat tingkat mobilisasi masyarakat masih tetap tinggi. Alhasil Posko penyekatan di perbatasan menyebabkan antrean yang mengular.

Diketahui saat ini terdapat beberapa titik penyekatan di wilayah Kota Tangerang. Meski demikian kebijakan pemerintah ihwal PPKM Darurat ini tidak banyak digubris oleh masyarakat.

"Ya mau bagaimana abis kantor saya tidak meliburkan. Kalau saya tidak masuk nanti malah jadi masalah," ungkap Dlia salah seorang pengendara yang bekerja di Jakarta, Selasa (6/7/2021).

Menurut dia, seharusnya jika aturan ini dilakukan pihak perusahaan mampu mengikuti dengan tertib.

"Kita belum dapat arahan untuk WFH jadi mau gimana. Kalau perusahaan menyuruh WFH pasti kita nggak akan keluar rumah," jelasnya.

Sementara itu Kasatlantas Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Jamal Alam mengatakan, pihaknya hanya memperbolehkan kendaraan khusus masuk ke Jakarta.

Seperti kendaraan logistik, truk pembawa obat-obatan, tenaga medis, bahan baku, dan lainnya.

"Termasuk kendaraan umum ya itu masuknya transportasi umum yang maksimal isinya 70 persen," ujarnya seraya menambahkan bahwa penyekatan dilakukan sejak pagi hari dan sampai pukul 10.30 WIB masih dilakukan penjagaan ketat dari aparat gabungan.

Jamal mengatakan, kepada masyarakat yang bekerja di bidang non-esensial diharapkan dapat di rumah saja.

"Kan masih banyak ini pengendara yang tidak patuh peraturan untuk di rumah saja. Kami terpaksa memutarbalikan mereka. Padahal sudah dikasih tahu jauh-jauh hari," tukasnya. (Muhammad Iqbal)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler