Rumah Sakit Penuh Semua, 4 Warga Perumahan Sudirman Indah Meninggal Nyaris Bersamaan  

Selasa, 6 Juli 2021 14:34 WIB

Share
Ketua RW 06 Kelurahan Tigaraksa Abdul Munir H Syarif Mansyur (tengah) bersama petugas Polisi/TNI di Perum Sudirman Indah Tigaraksa Kabupaten Tangerang.(ist)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID-Empat warga Perumahan Sudirman Indah, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, meninggal dunia akibat tidak sempat mendapat pertolongan medis.

Ketua RW 06 Kelurahan Tigaraksa Abdul Munir H Syarif Mansyur mengatakan, dalam waktu jarak yang berdekatan, empat warga biasa meninggal dunia.

Semuanya meninggal dunia pada Senin (5/7/2021) malam hingga Selasa (6/7/2021) dini hari. Namun, kata dia, mereka semua bukan meninggal karena Covid-19. 

"Empat warga biasa itu bukan meninggal karena Covid-19. Ada yang karena penyakit sampai yang jatuh pingsan tidak tertolong medis hingga meninggal," ujarnya kepada Poskota, Selasa (6/7/2021).

Pasien

Abdul Munir menjelaskan, mulanya seorang warga yang jatuh pingsan pada Senin malam. Belum sampai mendapat pertolongan medis, warga itu meninggal dunia.

Tidak berselang lama, dia menuturkan, seorang ibu yang sedang hamil 8 bulan mengalami sesak nafas. Ia kemudian dilarikan ke Puskesmas Tigaraksa.

"Dia dibawa ke Puskesmas Tigaraksa. Tapi ternyata dia harus dirujuk ke rumah sakit. Kita koordinasi ke rumah sakit ternyata penuh semua," ungkapnya. 

Abdul menyebut, semua fasilitas rumah sakit rujukan di Kabupaten Tangerang sudah full. Akhirnya, wanita itu dirujuk ke rumah sakit Ciawi Bogor.

"Karena di mana-mana enggak ada. Kemudian dirujuk ke rumah sakit Ciawi Bogor, tapi sampai sana sudah meninggal. Akhirnya dibawa ke sini untuk dimakamkan," tuturnya. 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler