Bantu yang Sedang Isoman, Warga Pancoranmas Bangun Posko Bantuan Covid-19

Selasa, 6 Juli 2021 12:08 WIB

Share
H. Imam Musanto (kiri nomor dua kaos coklat) bersama warga dan perangkat RT membentuk posko bantuan Covid19 (Foto:Angga Pahlevi)

DEPOK, POSKOTA.CO.ID -  Warga RT.03/17, Pancoran Mas, Kota Depok, Selasa (6/7/2021) siang, membentuk posko bantuan Covid-19. Tujuan pendirian posko ini untuk memberikan bantuan kepada warga yang sedang isolasi mandiri (Isoman).

Tokoh Masyarakat Pancoranmas, H. Imam Musanto mengatakan, ada peningkatan penularan Covid-19 di Kota Depok, di lingkungan RT 03/13.

"Setelah mengetahui ada warga kita yang terpapar sebanyak 10 orang dan rata-rata isolasi mandiri," ujarnya kepada Poskota.co.id.

Anggota DPRD Kota Depok ini mengaku pihaknya membentuk Posko Bantuan Covid-19 dengan terpusat di rumah ketua RT  Usman.

"Kita membuka bantuan swadaya dari warga lingkungan untuk menyisihkan sebagian rejeki untuk membantu meringankan warga yang sedang menjalankan isoman di rumah ," ungkapnya.

Sementara itu warga yang isoman, lanjut Imam, diberikan bantuan  paket sembako dengan diantarkan dari rumah ke rumah.

"Ada sepuluh paket sembako yang kita bagikan sistem jemput bola. Alhamdullilah dari sepuluh warga isoman lima di antaranya sudah sembuh," ungkapnya.

Imam berharap warga untuk tetap menerapkan  protokol kesehatan 5 M dan mau menyisihkan sebagian rejeki untuk membantu warga sekitar. (Angga Pahlevi)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler