Disdikbud Banten Siap Evaluasi PPDB Online Setelah Diperiksa Ombudsman

Senin, 5 Juli 2021 16:50 WIB

Share
Kepala Bidang (Kabid) SMA Disdikbud Provinsi Banten Lukman. (foto: Luthfi)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Banten mengaku siap menerima kritikan dan evaluasi yang diberikan melalui Ombudsman Perwakilan Provinsi Banten.

Pernyataan itu dikatakan Kepala Bidang (Kabid) SMA Disdikbud Provinsi Banten Lukman seusai diperiksa oleh Ombudsman Perwakilan Banten, Senin (5/7/2021).

Menurut Lukman, persoalan yang tadi diperiksa terkait server dan aplikasi yang sempat down pada saat pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) kemarin.

"Sebenarnya apa yang tadi di dalami itu teman-teman juga sudah tahu semua," ungkapnya.

Ditambahkan Lukman, persoalan utama PPDB online kemarin adalah sistemnya yang down, karena banyaknya traffic yang mengakses dalam waktu bersamaan di awal-awal pendaftaran.

"Jumlah pendaftar kemarin sekitar 47.000, sedangkan yang diterima 26.000," ujarnya.

Diakui Lukman, pemanggilan ini sebagai bahan evaluasi untuk kedepannya agar lebih baik lagi, dengan mengikuti instruksi pemerintah yang mengharuskan satu data.

"Akan kami coba, karena ini merupakan evaluasi yang sangat berarti, termasuk dari sisi penganggarannya untuk server dan aplikasi, nanti akan diusahakan," tambahnya. (Luthfillah)
 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler