Berbeda Pandangan Politik, Makam Tokoh Masyarakat di Pandeglang Tiba-tiba Dibongkar Paksa

Senin, 5 Juli 2021 12:58 WIB

Share
Hasil tangkapan layar sebuah video viral pembongkaran makam tokoh masyarakat di Pandeglang (ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Sebuah makam salah satu tokoh masyarakat di Kampung Koranji, Desa Tegalwangi, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten dibongkar oleh masyarakat sekitar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (3/7/2021). Ironisnya, pembongkaran dilakukan lantaran pihak keluarga memiliki pandangan dan pilihan politik  berbeda soal Pilkades dengan masyarakat sekitar.

Ketua RT 02 Kampung Koranji, Sihab membenarkan kejadian tersebut. Katanya, makam itu selanjutnya dipindahkan oleh beberapa masyarakat ke kampung Kacapi Amis, Desa Tegal Wangi, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang.

"Tidak ada yang tau, tiba-tiba saja dibongkar tanpa persetujuan kita dan penyebabnya lantaran berbeda pilihan politik," katanya saat dihubungi, Senin  (5/7/2021).

Pihaknya pun sudah mencoba mendatangi keluarga korban yang makamnya dibongkar paksa oleh salah satu paslon yang bertarung dalam kontestasi Pilkades mendatang.

Ia menduga ada oknum yang ingin membuat perpecahan dalam kerukunan masyarakat  di kampung tersebut.

"Awalnya ini biasa-biasa saja. Tidak ada yang menyatakan ingin melakukan pembongkaran makam. Ini ada oknum yang ingin memecah belah kampung disini saja," tegasnya.

Sebelumnya, beredar di media sosial sebuah video yang memperlihatkan terjadinya pembongkaran sebuah makam di Kabupaten Pandeglang yang membuat masyarakat dan keluarga korban histeris melihat pembongkaran tersebut.

Disinyalir, pembongkaran tersebut lantaran perbedaan politik pada saat Pilkades mendatang di Kabupaten Pandeglang secara serentak.

(Kontributor Banten/Yusuf Permana)

Editor: Idham Kurniawan
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler