7 Daerah di Banten PPKM Darurat, Bupati Pandeglang Beri Kode Undur Pilkades Serentak

Senin, 5 Juli 2021 15:55 WIB

Share
Bupati Pandeglang, Irna Narulita. (foto: Yusuf)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Bupati Pandeglang Irna Narulita memberikan 'kode' untuk menunda pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 di Kabupaten Pandeglang. 

"Dengar-dengar bahwa saya akan melakukan penundaan Pilkades serentak di Kabupaten Pandeglang. Itu memang benar, karena kita harus bisa aware dan bijak dengan melihat situasi dan kondisi saat ini," kata Irna kepada Pos Kota di Pandeglang, Senin (5/7/2021).

Penundaan tersebut menyusul angka terkonfirmasi covid-19 di Kota berjulukan Kota Santri yang terus meningkat dalam jangka waktu satu pekan terakhir ini.

Terlebih, kini Kabupaten Pandeglang dihampit oleh 7 daerah Kabupaten/kota di Provinsi Banten yang kini merupakan zona merah dan tengah melakukan PPKM Darurat.

"Kita harus bisa bijak, bahwa kita ini merupakan daerah penyangga 7 wilayah Kabupaten Kota lain yang kini dalam kondisi PPKM Darurat. Sehingga kita bisa mempertahankan grade kita di zona orange menjadi zona kuning bahkan hijau," kata Irna.

Dikatakanya, pihaknya akan memantau perkembangan covid-19 di Kabupaten Pandeglang hingga tanggal 20 Juli nanti. Pilkades akan dilakukan jika kondisi penyebaran Covid-19 melandai.

Dirinya meminta agar masyarakat sendiri untuk menerima keputusan penundaan Pilkades yang direncanakan akan digelar secara serentak di 207 Desa di Kabupaten Pandeglang.

"Kami khawatir terhadap angka kasus penularan covid-19 belakang ini. Jangan sampai karena kita tidak menunda PIlkades, minggu depan kita malah ke zona hitam. Naudzubillah min dzalik," katanya.

"Do'a kan semoga di tengah pandemi ini, Pemkab Pandeglang bisa terus memaksimalkan pelayanan publik terhadap masyarakat," tambahnya.

Untuk diketahui, Pemkab Pandeglang sendiri sebelumnya merencanakan untuk menggelar Pilkades seretak di 207 Desa di Kabupaten Pandeglang pada 18 Juli 2021 nanti. Pelaksanaan Pilkades itu sendiri sudah tinggal tahapan pemungutan suara. (Yusuf Permana)
 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler