Paling Rawan Terpapar Covid-19, Para Nakes RSUD Dr. Adjidarmo Tinggal di Rusunawa

Minggu, 4 Juli 2021 13:26 WIB

Share
Rusunawan yang dibangun pemerintah. (Foto:Istimewa)

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Adjidarmo Rangkasbitung memberikan perhatian khusus kepada para tenaga kesehatan (Nakes) nya yang berjuang dalam menangani atau merawat pasien positif Covid-19.

Bahkan, pihak RSUD telah menyediakan tempat tinggal khusus yakni di Rusunawa, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak bagi para Nakes. 

Langkah tersebut dilakukan mengingat tugas yang membuat mereka rawan terpapar virus asal China itu.

Humas RSUD dr. Adjidarmo Budi Kuswandi mengatakan, sedikitnya terdapat 16 Nakes yang tinggal di tempat khusus itu. 

"Mereka merupakan Nakes yang bertugas di ruang Manggis, yang menjadi ruang khusus isolasi pasien positif Covid-19," kata Budi saat dihubungi Poskota.CO.ID melalui telepon selulernya, Minggu (4/7/2021).

Budi menuturkan, para Nakes itu sendiri merupakan BKO dari Puskesmas setempat yang diminta bantuan untuk menangani pasien positif Covid-19 di RSUD Dr. Adjidarmo.

"Lebih jauhnya silahkan konfirmasi ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebak," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Lebak Triyatno Supiono membenarkan, Nakes yang tinggal di Rusunawa Cibadak merupakan BKO dari sejumlah Puskesmas yang ada di Lebak.

Ia mengatakan, para Nakes itu sendiri merupakan perawat yang dikirimkan Dinkes Lebak untuk membantu pihak RSUD untuk menangani pasien positif Covid-19. Hal itu dilakukan mengingat lonjakan kasus dan pasien positif di rumah sakit plat merah tersebut meningkat.

“Kita sediakan tempat tinggal khusus, karena untuk melindungi dan mencegah mereka menularkan virus kepada anggota keluarganya di rumah. Karena mereka sendiri merupakan pihak yang paling rawan terpapar Covid-19," pungkasnya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler