Omset Terjun Bebas, Pedagang Daging Sapi Menjerit

Minggu, 4 Juli 2021 22:16 WIB

Share
Seorang pedagang daging sapi yang mengeluhkan menurunnya jumlah pembeli hingga omsetnya terjun bebas.(Foto:Ifand)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID- Para pedagang daging sapi lokal di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur, menjerit. Mereka mengeluhkan sepinya pembeli. Alhasil, omset penjualan pun terjun bebas.  

Angga (49), pedagang daging,  mengaku saat ini sangat sulit menjual dagangannya di masa pandemi. Meski sudah belasan tahun menjajakan daging segar, baru satu tahun terakhir merasa kesulitan menghabiskan dagangan daging sapi.

"Semenjak pandemi jualan susah banget, yang paling parah setahun belakangan ini dagangan nggak pernah habis," katanya, Minggu (4/7).

Menurut Angga, sejumlah langganannya seperti tukang bakso, restauran dan katering banyak yang libur karena terdampak Covid-19.

Dampaknya, setiap hari dagangannya selalu tersisa sekira 20 kilogram dari total yang disediakan 50 kilogram.

"Sebelum pandemi kita pasti habis 50 kilogram, karena langganan selalu beli. Sekarang mereka pada nggak jualan makanya sisa terus," ujarnya.

Angga mengaku, terkadang mengemis kepada pelanggannya untuk beli daging di tempatnya. Tapi beberapa pelanggan menolak membeli karena memang libur selama pandemi Covid-19 dan belum berjualan secara normal.

"Sudah saya telponin satu-satu pelanggan biar dagangan habis, tapi ya belum rejeki juga," imbuhnya.

Angga berharap, pemerintah punya solusi untuk mengatasi keluhan pedagang di pasar. Jangan sampai kesulitan pedagang semakin menjadi karena yang dikhawatirkan banyak pedagang yang akan gulung tikar. (ifand)

 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler