Nekat Buka Sampai Malam, Sejumlah Pedagang Makanan Dibubarkan Paksa Petugas Gabungan

Minggu, 4 Juli 2021 11:22 WIB

Share
Kapolsek Bojonggede AKP Dwi Susanto bersama anggota gabungan membubarkan rumah makan dan pedagang yang masih buka dari batas waktu ditentukan di Jalan Tegar Berima dan Jalan Bojonggede Raya (ist)

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Karena melewati batas waktu yang telah ditentukan dalam aturan PPKM Darurat,  sejumlah tempat makan di sepanjang Jalan Tegar Beriman Desa Bambu Kuning, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Sabtu (3/7/2021) malam, ditutup paksa oleh tim pemburu Satgas Covid-19 Polsek Bojonggede.

Kapolsek Bojonggede AKP Dwi Susanto mengatakan operasi yustisi ini melibatkan tiga pilar Kecamatan Bojonggede dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Dari patroli gabungan dari anggota Koramil, dan Pol PP Kecamatan Bojonggede, lanjut AKP Dwi, mendapati  dua tempat makan masih buka di atas pukul 21.00 WIB dan masih melayani pembeli makan di tempat.

"Kita juga membubarkan para pedagang makanan kaki lima yang berada di Jalan Raya Bojonggede dan Stasiun Bojonggede," ujarnya kepada Poskota.CO.ID usai operasi.

Mantan Kapolsek Muara Baru Jakarta Utara ini mengungkapkan selama pelaksanaan PPKM Darurat selama 20 hari ke depan mulai dari Sabtu (3/7/2021) kemarin, pihaknya akan gencar melakukan patroli gabungan.

"Dari pantauan masih banyak masyarakat Bojonggede yang tidak melakukan aturan PPKM Darurat dan berkerumun. Untuk itu akan kita genjot  patroli dan sosialisasi ke titik-titik kerumunan  di Jalan Tegar Beriman dan Jalan Raya Bojonggede," ungkapnya.

Kapolsek menegaskan, bagi rumah makan yang melanggar masih buka di atas jam yang telah diberlakukan akan diberikan sanksi teguran saja oleh Satgas Covid-19 yaitu Satpol PP Kecamatan Bojonggede.

(Angga Pahlevi)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler