Dengan Humanis, Senyum, Sapa & Salam Petugas Gabungan Halau Pengendara Mobil & Motor di Pos Penyekatan 

Minggu, 4 Juli 2021 20:19 WIB

Share
Petugas gabungan yang sedang melakukan penyekatan di Pos Sumber Arta, Jalan Inspeksi Kalimalang dalam rangka PPKM Darurat, Minggu (4/7/2021) (Foto:Ardhi Ridwansyah)

BEKASI, POSKOTA.CO.ID- Sebanyak 260 kendaraan, baik roda dua maupun empat berhasil diputarbalikkan petugas gabungan  di Pos Penyekatan Sumber Arta PPKM Darurat Covid-19, perbatasan Jakarta Timur dengan Kota Bekasi.

Kepala Pos Pengamanan (Kapospam) Pos Penyekatan Sumber Arta, Iptu Tri Iriani mengungkapkan, sejak pukul 00.00 hingga 20.00 WIB, Sabtu (3/7/2021), sebanyak 133 kendaraan berhasil disekat.

Kemudian, pukul 20.00 WIB hingga 08.00 WIB, Minggu (4/7/2021), kendaraan yang diputarbalik ada 127 kendaraan.

"Untuk penyekatan hari kedua, Minggu (4/7) dari jam 20.00 WIB kemarin, sampai dengan petang ini, semuanya terkendali aman," jelasnya kepada wartawan, Minggu (4/7/2021).

Ketika melakukan penyekatan, lanjut Tri, ada saja pengendara yang kebingungan lantaran akses jalan menuju Kota Bekasi tiba-tiba disekat.

"Apabila ada masyarakat yang menanyakan seperti tadi kan ada tuh, 'ada kegiatan apa?' kok ada penutupan jalan, lalu saya jelaskan bahwa sesuai dengan SK Kemendagri,  memang harus ada penyekatan jalan atau penutupan jalan untuk memutus mata rantai Covid-19," ucapnya

Untuk kendaraan yang urgensinya tinggi seperti ambulan atau truk bermuatan bahan bakar minyak (BBM), menurut Tri, maka pihaknya akan mempersilakan untuk melintas.

"Ambulan kita nomor satukan. Truk Pertamina tadi itu juga kita utamakan karena  membawa keperluan untuk masyarakat. Jadi hal-hal yang seperti itu, memang kita nomor satukan di luar daripada itu, tidak," jelasnya.

Tri menambahkan, pengendara yang ber-KTP non-Bekasi akan diputar balik petugas. Kecuali  alasannya begitu darurat atau penting, maka petugas akan memberikan izin melintas.

"Ya betul, tadi kita putarbalikkan dengan humanis, senyum, sapa, dan salam, jadi mereka tadi tidak ada yang protes, 'kok ini diputarbalikkan?' tidak ada," ucapnya.

Halaman
1 2
Editor: Idham Kurniawan
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler