Belum Maksimal Vaksinasi Warganya, Walikota Tangsel Janji Bakal Kerja Keras Lagi

Minggu, 4 Juli 2021 15:48 WIB

Share
Program vaksinasi warga Kota Tangerang Selatan lambat. (Foto: istimewa.

TANGSEL, POSKOTA.CO.ID-Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengakui vaksinasi Covid-19 di wilayah pemerintahannya belum maksimal.

Dari target percepatan vaksinasi 15 ribu jiwa untuk warga Tangsel, kata Benyamin, pelaksanaannya setiap hari belum maksimal. 

"Sekarang kita pelaksanaan vaksin belum maksimal. Dari target satu puskesmas 200 vaksin, kita belum maksimal," ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (4/7/2021).

Benyamin menyampaikan, masih akan mengonsolidasikan teknis percepatan tersebut kepada para tenaga kesehatan (Nakes).

Dijelaskannya, target 200 vaksin setiap Puskesmas, dengan jumlah 29 Puskesmas yang ada, seharusnya 6.000 ribu warga Tangsel bisa tervaksin setiap hari.

Namun, kenyataannya jumlah itu masih jauh dari target yang hendak dicapai. 

"Saya masih menunggu laporan lagi. Informasi sementara baru tercapai 4.000  vaksin per hari, itu pun sudah didukung oleh kelompok masyarakat lain," ungkapnya.

Benyamin menyebutkan, 6.000 jumlah vaksin per hari yang dilakukan Puskesmas masih jauh untuk mengejar target 15 ribu vaksinasi per hari.

"Hari pertama ini konsolidasi. Maka target hari ini mejadi beban hari berikutnya. Makanya akan mulai konsolidasi Nakes dulu," tuturnya.

Benyamin menegaskan, akan mendorong percepatan realisasi Herd Immunity atau kekebalan kelompok di wilayahnya. Tujuannya, agar realisasi 70 persen warga Tangsel tervaksinasi bisa terkejar. 

"Pekan depan kita kerja keras lagi. Saya pikir pelaksanaan vaksinasi belum maksimal," tandasnya. 

(Ridsha Vimanda Nasution/Kontributor)

 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler