Bandara Soetta Buka Sentra Vaksin Bagi Calon Penumpang Pesawat

Sabtu, 3 Juli 2021 15:44 WIB

Share
Sentra Vaksin di Bandara Soetta, Tangerang. (foto: Iqbal)

TANGERANG,POSKOTA.CO.ID-- Bandara Soekarno-Hatta mulai hari ini membuka Sentra Vaksinasi Covid-19.

Sentra vaksinasi ini diperuntukan bagi calon penumpang pesawat.

Sentra vaksin ini dibuka di Terminal 2 dan Terminal 3.

Setiap calon penumpang pesawat yang memiliki tiket penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta dapat menjalani vaksinasi secara gratis di lokasi tersebut. 

President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan Sentra Vaksinasi Bandara Soekarno-Hatta dibuka dengan kolaborasi dan dukungan penuh dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Kementerian Kesehatan (KKP Kemenkes) Kelas I Soekarno-Hatta. 

“Kami berterima kasih atas dukungan Kementerian Kesehatan dan KKP Kemenkes Kelas I Soekarno-Hatta sehingga Sentra Vaksinasi Bandara Soekarno-Hatta di Terminal 2 dan Terminal 3 dapat dibuka untuk calon penumpang pesawat," ujarnya Sabtu (3/7/2021).

Kata dia dengan adanya sentra vaksinasi ini maka calon penumpang dapat senantiasa memenuhi protokol kesehatan pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Dimana syarat perjalanan dalam negeri dengan pesawat menuju dan dari Jawa serta Bali adalah harus menunjukkan kartu vaksinasi dan hasil tes PCR (maksimal 2x24 jam sebelum keberangkata). 

"Sentra Vaksinasi Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta dioperasikan di area seluas sekitar 300 meter persegi, terletak di area kedatangan 2E dan beroperasi pada pukul 08.00 - 17.00 WIB dengan kapasitas vaksinasi sebanyak 200 orang/jam," jelasnya.

Sementara itu Sentra Vaksinasi Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, lanjutnya, dioperasikan di area seluas sekitar 485 meter persegi, terletak di West Lobby Kedatangan Domestik dan beroperasi pada pukul 08.00 - 16.00 WIB dengan kapasitas vaksinasi sebanyak 197 orang/jam. 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler