Bupati Pandeglang Senang Didampingi NU Hadapi Masalah Moral Anak Bangsa 

Jumat, 2 Juli 2021 21:39 WIB

Share
Pelantikan Pengurus ISNU Kabupaten Pandeglang (ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID  - Kepengurusan Madrasah Kader Nahdatul Ulama (MKNU) - Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) Kabupaten Pandeglang, Banten masa khidmat 2018-2022 telah dilantik di halaman pendopo Pemkab Pandeglang, Jum'at (2/7/2021).

Ketua Pengurus Wilayah  Isnu Banten Bazari Syam mengatakan, para pengurus ISNU Pandeglang  siap  bersinergi dengan pemerintah daerah (Pemda) dalam membangun  Kabupaten Pandeglang. Karena, ISNU sendiri merupakan organisasi yang berkiprah dalam keagamaan dan kebangsaan.

 "Sebagai kader bangsa, ISNU harus komunikatif dan analistis. Jadi tidak satu pun dari kami tidak mendukung program pemerintah selama tidak bertentangan dengan syariah Islam," ungkapnya.

Ia juga mengajak kepada para ISNU untuk bisa merespon terhadap berbagai persoalan yang dihadapi.

"Menjawab persoalan  harus berdasarkan kajian. Karena itulah hakikatnya sebagai sorang sarjana," ujarnya.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, konsep Nahdliyin sangat bagus untuk menjadi rujukan dalam mengambil sebuah kebijakan di Kabupaten Pandeglang. 

"Dalam ISNU banyak sekali pakar ilmu, mulai dari Ekonomi hingga pemerintahan. Sangat senang sekali jika kami didampingi oleh NU," kata Irna.

Disampaikan Irna, saat ini penjajahan bukan lagi dalam bentuk peperangan melainkan akhlak dan pemikiran. Sehingga dirinya berharap, pemikiran para kader ISNU dapat turut berkontribusi dalam pembangunan di Pandeglang.

 "Anak-anak kami saat ini telah dihadapkan pada masalah yang kompleks seperti narkotika, seks bebas dan pergaulan menyimpang lainnya. Kami harus duduk bareng untuk bersinergi agar moral anak bangsa ini bisa terbentengi," pungkasnya.

(Kontributor Banten/Yusuf Permana)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler