Petani di Pandeglang Dapatkan Bantuan Benih, Pupuk dan Permodalan

Kamis, 1 Juli 2021 13:30 WIB

Share
Bupati Pandeglang Irna Narulita mengikuti panen raya tomat, cabai, dan bawang di Kecamatan Jiput. (ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Badan Ketahanan Pangan (BKP) Pandeglang memberikan bantuan permodalan, benih dan pupuk bagi para petani yang tergabung dalam Kelompok Tani (Poktan) di Pandeglang.

Bantuan diberikan secara simbolis langsung oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita kepada Poktan Taruma Mekar Desa Pamarayan, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang.

 "Kelompok Tani Taruna Mekar menjadi percontohan karena memiliki filosofi tiada hari tampa tanam dan tiada hari tanpa panen, terus berkesinambungan dalam produksi," ungkap Bupati Pandeglang Irna Narulita saat panen raya tomat, cabai, dan bawang di Kecamatan Jiput, Kamis (1/7/2021).

Bupati meyakini bukan hanya dukungan dari bantuannya, namun semangat dan motivasi yang tinggi sehingga produktifitasnya terus meningkat.

 "Adanya bantuan ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat  ditemgah pandemi, terus semangat untuk para petani," imbuhnya.

Heni Supiani, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Pandeglang mengatakan, bantuan ini kegiatan pengentasan daerah rentan rawan pangan.

 "Bantuan nya berupa uang yang masuk rekening petani, benih dan pupuk," ungkap Heni

Heni juga menyampaikan, tidak sampai disini, untuk mendorong ketersediaan pangan yang cukup khususnya di daerah rawan pangan, program ini akan dilakukan secara berkesinambungan.

 "Ini akan continue untuk daerah yang kategori rawan pangan," sambungnya. (Yusuf Permana)


 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler