Dari Tempat Isolasi Mandiri, Gubernur Banten Kabarkan Sehat Wal Afiat

Kamis, 1 Juli 2021 06:20 WIB

Share
Gubernur Banten Wahidin Halim. (ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Gubernur Banten Wahidin Halim telah menjalani isolasi mandiri lantaran terpapar Covid-19 sudah 4 hari di Rumah Dinas Gubernur, Sumur Pucung, Kota Serang.

Dari tempat isolasinya tersebut, Wahidin mengabarkan kondisinya sudah kembali pulih dan merasa sudah sehat wal afiat.

"Alhamdulillah kondisi saya per hari ini (Rabu, 30/6) semakin baik atau bisa dikatakan sudah pulih, sehat wal afiat. Semuanya berkat doa dari Bapak/Ibu sekalian warga masyarakat Banten. Terima kasih banyak," ungkap Gubernur.

Dikatakan, dirinya dinyatakan positif Covid-19 dengan tidak ada gejala atau kasus tanpa gejala (OTG).

Sejak saat itu, Gubernur WH melakukan isolasi mandiri di rumah dinas Gubernur Banten.

Masih menurut Gubernur, selama melakukan isolasi mandiri, dirinya dibantu oleh dokter RSUD Provinsi Banten, mengkonsumsi vitamin, berjemur matahari pagi, serta berolahraga.

Dalam kesempatan itu, Gubernur kembali mengimbau warga masyarakat Banten untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. "Jangan sampai kita menularkan kepada orang lain atau kita ketularan orang lain," ungkapnya.

Gubernur juga mengabarkan bahwa tingkat keterisian rumah sakit untuk perawatan pasien Covid-19 sudah mencapai 90%. Bahkan beberapa rumah sakit sudah tidak mampu menampung pasien Covid-19.

"Kalau gejala ringan, meski dinyatakan positif, sebaiknya di rumah dengan menambah vitamin dan protein. Jangan tergesa-gesa, berbondong-bondong ke rumah sakit, kecuali dalam keadaan tertentu," pungkas Gubernur. (Rahmat Haryono)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler