AKBP Mariyono, Anak Kuli Panggul Yang Sukses Jadi Kapolres

Kamis, 1 Juli 2021 12:22 WIB

Share
AKBP Mariyono bersama kedua orang tua serta kakak dan adik saat masih taruna Akpol. (ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Terlahir dari seorang ayah yang berprofesi sebagai kuli panggul pasar, tidak membuat Mariyono berkecil hati maupun minder dengan teman-teman mainnya.

Kehidupan pahit yang dialami menjadi motivasi untuk mengejar cita-cita.

Perjuangannya pun tak mudah namun berkat kegigihannya serta kecerdasannya, Mariyono berhasil masuk menjadi siswa taruna di Akademi Kepolisian (AKPOL).

Seluruh jenjang pendidikan pun berhasil dilalui sampai akhirnya dia lulus menjadi perwira polisi pada tahun 2001.

Keluar dari gedung AKPOL, Mariyono yang telah menyandang pangkat Inspektur Polisi Dua (IPDA) mulai ditugaskan di Maluku Utara.

Selama 4,5 tahun bertugas di Polda Maluku Utara, IPDA Mariyono mulai mendapatkan pengalaman kerja sebagai Pamapta Ternate, Kapolsek Morotai Selatan.

Masih di Maluku Utara setelah berpangkat Inspektur Polisi Satu (IPTU), Mariyono dipercaya menduduki Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) dan jabatan Kasubagrenmin Polres Tidore.

 

AKBP Mariyono bersama isteri dan 2 anaknya. (ist)

Dari Maluku Utara setelah menyandang pangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP), Mariyono berhasil melanjutkan pendidikan di PTIK pada 2006.

Halaman
1 2 3 4
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler