Tambahan Bed dan Ruangan Pasien Covid-19 RSUD Berkah Pandeglang Langsung Penuh, Tenda Darurat Didirikan

Rabu, 30 Juni 2021 09:54 WIB

Share
Ilustrasi pasien Covid-19 dalam perawatan. (ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Keterisian Rumah Sakit Umum Daerah Berkah Pandeglang benar-benar tidak ada jeda dan langsung penuh oleh pasien Covid-19. 

Meski telah menambah menjadi 23 Bed Occupancy Rate (BOR), RS dalam wewenang Pemkab Pandeglang penuh akibat lonjakan kasus.

Ketua Satgas Covid-19 RSUD Berkah, Eko Prasetyo membenarkan hal tersebut.

Pihak RS sebelumnya telah menambah ruangan khusus penanganan pasien positif yaitu dari 14 ruangan menjadi 16 ruangan. 

"Saat ini sudah kembali terisi penuh dan perlu saya beritahu, bahwa kemarin itu sudah kami tambah 10 bed lagi, tetapi tidak lama kemudian kembali penuh dan saat ini yang dirawat sebanyak 23 orang," katanya saat dihubungi Pos Kota melalui telepon selulernya, Selasa (29/6/2021).

Bahkan kini, pihaknya terpaksa untuk menampung pasien positif Covid-19 di dalam tenda darurat yang didirikan di luar rumah sakit.

Eko menerangkan, pembuatan tenda darurat tersebut hanya bersifat sementara saja sambil menunggu penambahan ruang pasien isolasi ditambah kembali.

"Saat ini sudah beberapa pasien sudah kita rawat disana di tenda darurat," terangnya.

Berdasarkan data Covid-19 di Kabupaten Pandeglang mencapai 2.821 dengan rincian yang masih di rawat sebanyak 275, sembuh 2.206 dan meninggal 47 orang. (Yusuf Permana)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler