Pemprov Masih Prioritaskan Vaksinasi Warga Banten

Rabu, 30 Juni 2021 11:48 WIB

Share
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti. (foto: Luthfi)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Pemprov Banten sampai saat ini masih memprioritaskan vaksinasi terhadap penduduk lokal yang mempunyai KTP Banten.

Kepala Dinas Kesehatan Dinkes Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti mengatakan, demikian dilakukan kendati ada Surat Edaran (SE) Kemenkes yang menyatakan vaksinasi tidak diperlukan lagi menggunakan KTP.

"Artinya siapapun bisa melakukan vaksinasi di tempat dimana ia tinggal, namun tentunya kami tetap memprioritaskan warga asli Banten terlebih dahulu," jelasnya, Selasa kemarin (29/6/2021).

Ati mengaku baru bisa menerima vaksinasi terhadap Warga Negara Asing (WNA) manakala kondisi stok vaksinnya sudah melimpah.

"Sampai saat ini di Banten belum bisa melakukan vaksinasi terhadap WNA," ujarnya.

Biasanya, lanjut Ati, para WNA itu langsung melakukan kordinasi dengan pihak kementerian, tidak langsung ke Faskes di daerah.

"Tapi mudah-mudahan bulan Juli mendatang sudah bisa karena katanya stok vaksin sudah melimpah dan proses distribusinya sudah lancar dari pemerintah pusat," jelasnya. 

Seperti diketahui beberapa waktu yang lalu Satgas Penanganan Covid-19 Lebak tidak memperbolehkan WNA mengikuti vaksinasi massal yang digelar Pemkab Lebak. (Luthfillah)
 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler