Wagub Banten Lebih Dahulu Positif Covid-19 dari Gubernur WH, Masih Isoman

Selasa, 29 Juni 2021 14:43 WIB

Share
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti. (foto: Luthfi)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Wahidin Halim WH dan Andika Hazrumy terkonfirmasi positif terpapar virus Covid-19.

Keduanya terpapar di waktu dan dengan gejala yang berbeda.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti saat akan melakukan pemantauan vaksinasi massal di kampus Untirta, Sindang Sari, Serang, Selasa (39/6/2021) mengatakan, Gubernur Banten terkonfirmasi positif berdasarkan hasil swab-nya pada Rabu (23/6/2021) lalu.

"Beliau termasuk katagori Orang Tanpa Gejala (OTG) yang terpapar dari ajudannya," katanya.

Saat ini, lanjutnya, Gubernur WH sedang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) di Rumah Dinas (Rumdin) dengan kondisi yang semakin membaik. 

"Bahkan nilai Cycle Threshold atau CT beliau jauh lebih tinggi yakni 35-36 dan di atas 37 sudah normal, artinya dengan nilai CT beliau terpapar sedikit," ujarnya.

Ati melanjutkan, Isoman seperti dengan pola tata laksana Covid-19 maksimal 10 hari, namun tidak menutup kemungkinan bisa kurang dari itu.

 "Tergantung daya tahan tubuh lebih cepat negatif. 

Ati menambahkan, untuk hasil tracking-nya ada beberapa orang yang berada di lingkungan Rumdin yang juga ikut terpapar. Namun sampai saat ini untuk pejabat eselon II belum ada yang mengalami gejala.

"Kalau ada gejala baru kami lakukan swab," ujarnya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler