Peringati Hari Bhayangkara ke-75, Kapolda Tabur Bunga di TMP Kota Serang

Selasa, 29 Juni 2021 10:56 WIB

Share
Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho saat melakukan tabur bunga di TMP Ciceri, Kota Serang. (ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Dalam rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-75, Polda Banten menggelar ziarah dan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ciceri, Kota Serang, Provinsi Banten, Selasa (29/6/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho dan diikuti oleh Irwasda dan para Pejabat Utama (PJU) Polda Banten dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho kepada awak media menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tradisi Polri untuk mengenang jasa para pahlawan pendahulu yang sangat berjasa pada bangsa dan negara.

"Kita melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan ini untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan," ujar Rudy Heriyanto.

Dalam rangkaian upacara, dilakukan mengheningkan cipta dan memanjatkan doa. Kemudian, Kapolda Banten langsung menaruh karangan bunga di TMP Setelah itu, kemudian melakukan ziarah dan tabur bunga.

Di lokasi yang sama, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan selain mengenang jasa para pahlawan, juga untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dalam mengatasi berbagai permasalahan.

"Selain untuk mengenang jasa para pahlawan, juga untuk menumbuhkan semangat serta motivasi bagi insan Polri seperti cintai tanah air, rela berkorban, pantang menyerah dalam mengatasi berbagai masalah guna mewujudkan tujuan dan harapan bersama." tutup Edy Sumardi. (Rahmat Haryono)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler