Pengusaha di Pandeglang Diperingatkan Taati Aturan Pengelolaan Sampah

Sabtu, 26 Juni 2021 09:02 WIB

Share
Sekda Pandeglang Pery Hasanudin saat Sosialisasi Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan bagi para pengusaha. (ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pandeglang menggelar Sosialisasi Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan bagi para pengusaha.

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di Hotel Mutiara Carita, Jum'at (25/6/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pandeglang Tati Suwagiharti mengatakan, sosialisasi ini lebih memprioritaskan pemahaman kepada para pengusaha.

Pemahaman tersebut untuk bisa mempelajari secara detail terkait Undang-undang Nomor 11 tahun 2020 tentang cipta kerja, Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 22 tentang Lingkungan Hidup.

“Peraturan yang ada sudah mengatur segalanya, agar para pengusaha taat hukum, taat aturan, menjaga lingkungan, perijinan, semua itu sudah diatur sebagaimana mestinya,“ ucap Tati.

Ia menambahkan, Pemerintah daerah telah mempermudah perijinan untuk membuka investasi sebesar-besarnya bagi para pengusaha, akan tetapi harus taat aturan, jangan sampai perusahaan membuang limbah sembarangan, sehingga dapat merugikan masyarakat.

“Sosialisasi perlindungan dan pengelolaan lingkungan ini sangat penting yaitu dapat memberikan pemahaman kepada para pengusaha melakukan perjanjian komitmen didalam dokumen, sehingga kedepanya perusahaan harus mampu untuk mengimplementasikan untuk melindungi dan mengelola lingkungan dengan baik,“ terangnya.

Sekretaris daerah Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin mengatakan, bagi pelaku usaha yang melakukan kegiatan dan menghasilkan limbah B3 tentu saja wajib melakukan pengelolaan limbah secara baik, demi terjaganya kelestarian lingkungan.

“Saya berharap melalui Sosialisasi ini, para pengusaha dapat memahami tentang aturan perijinan, pengelolaan lingkungan dan lain sebagainya, sehingga keberadaan perusahaan ini dapat menciptakan kondisi lingkungan yang tetap terjaga kelestarianya dan tentu saja yang paling utama adalah adanya peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Pandeglang,“ terangnya. (Yusuf Permana)
 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler