Ngeri! 7 Puskesmas di Pandeglang Tutup, Puluhan Nakes Terpapar Covid-19

Kamis, 24 Juni 2021 09:34 WIB

Share
Ilustrasi pasien Covid-19 dalam perawatan. (ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Sebanyak 7 Puskesmas di Kabupaten Pandeglang ditutup sementara pada bulan Juni 2021 ini. Puskesmas itu ditutup sementara, karena para Tenaga Kesehatan (Nakes) dilaporkan terpapar virus Covid-19.

Sekretaris Dinkes Pandeglang Eniyati. mengatakan, 7 puskesmas itu perlu ditutup sementara lantaran harus disterilisasi setelah para nakesnya positif. 
 
"Ya benar. Total ada tujuh puskesmas yang kemarin sempat ditutup sementara selama tiga harian untuk sterilisasi," katanya saat dikonfirmasi wartawan di Pandeglang, Rabu (23/6/2021).

Ia menyebut puluhan nakes yang terpapar virus covid-19 itu diantaranya di Puskesmas Picung sebanyak 13 nakes yang positif, 5 nakes di Puskesmas Sobang dan 3 nakes di Puskesmas Saketi. Kemudian, 2 di Puskesmas Sumur, 3 di Puskesmas Cimanuk, 1 nakes di Puskesmas Cisata serta 2 nakes di Puskesmas Patia.

Selain nakes di puskesmas, 3 orang pegawai di Dinkes Pandeglang juga dilaporkan ikut terpapar virus Corona. 

"Jadi total ada 28 nakes di 7 Puskesmas, dan 3 pegawai di Dinkes Pandeglang yang terpapar virus covid-19," katanya.

Namun, Eniyati memastikan semua tempat layanan kesehatan itu sudah mulai dibuka kembali setelah dilakukan sterilisasi.

"Mulai hari ini semua puskesmas sudah mulai aktif kembali memberikan pelayanan. Kemarin sempat ditutup untuk menjaga penyebaran antara petugas dan antar petugas dengan pasien," pungkasnya.

Berdasarkan data terakhir, kasus terkonfirmasi positif Corona di Pandeglang mencapai 2.448 kasus. Dengan 2.206 sudah dinyatakan sembuh, 195 masih dirawat dan 47 meninggal dunia. (Yusuf permana)

 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler