RSUD Berkah Pandeglang Tidak Sanggup Lagi Tangani Pasien Positif Covid-19

Sabtu, 19 Juni 2021 13:45 WIB

Share
RSUD Berkah Pandeglang. (ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Kepala Humas RSUD Berkah Pandeglang, dr Achmad Chubaesy mengakui kini pihaknya tidak sanggup lagi menangani pasien positif Covid-19. 

Pasalnya, seluruh ruang perawatan yang khusus untuk menangani para pasien positif, kini sudah terisi penuh.

"Terdapat 10 ruangan perawatan, namun kini sudah terisi penuh," kata Achmad kepada wartawan di Pandeglang, Sabtu (19/6/2021).

Achmad mengatakan, penuhnya ke-10 ruangan itu disebabkan oleh peningkatan kasus terpapar Covid-19 di Pandeglang yang dalam beberapa hari ini terus mengalami peningkatan.

Makanya, kini pihaknya menyarankan bagi warga yang terpapar Covid-19 sendiri untuk mencari pelayanan kesehatan lain. 

"Sementara waktu ini kita tidak mau menerima pasien Covid-19 yang dirujuk kesini. Itu mau dialihkan kemana kita tidak tau, kita suruh cari rumah sakit rujukan lainnya," ujarnya.

Lebih jauh, Ia mengatakan, bahwa pasien yang dirawat di RSUD Berkah Pandeglang sendiri merupakan pasien positif yang perlu mendapatkan perawatan serius, karena telah mengalami gangguan pada saluran pernapasan. Yang menyebabkan pasien sulit untuk bernafas, sehingga perlu menggunakan alat bantu pernapasan.

"Ada yang dibawa sudah sangat berat nafasnya dan tidak merasakan apa-apa lagi. Setelah kita selidiki ini masuk ke pasien yang kategorinya berat," pungkasnya. (Yusuf Permana)
 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler