3 Nakes Terpapar Covid-19, Puskesmas Saketi Lockdown

Sabtu, 19 Juni 2021 12:12 WIB

Share
Puskesmas Saketi, Pandeglang. (ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Pelayanan kesehatan pada Puskesmas Saketi, Kabupaten Pandeglang per Jum'at (18/6/2021) tidak lagi melayani masyarakat berobat alias lockdown.

Pelayanan kesehatan pada Puskesmas Saketi ditutup sementara hingga waktu yang tidak ditentukan setelah 3 tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di Puskesmas itu terpapar Covid-19.

Kepala Puskesmas Saketi Oman Firmansyah membernarkan hal tersebut.

Katanya, pihaknya terpaksa menutup pelayanan kesehatan bagi masyarakat hingga batas waktu yang tidak ditentukan pasca hasil swab 3 nakesnya menunjukan hasil positif terpapar virus Covid-19.

"Ya pelayanan ditutup dari kemarin, hingga batas waktu yang tidak ditentukan," kata Oman kepada Pos Kota di Pandeglang, Sabtu (19/6/2021).

Oman memaparkan, 3 nakesnya sendiri terpapar dari setelah memberikan pelayanan terhadap pasien di Puskesmas yang ternyata positif Covid-19.

Katanya, kondisi para nakes sendiri saat ini tengah menjalani isolasi mandiri. Mereka juga diketahui mengalami gangguan pernapasan dan demam tinggi.

"Saat ini mereka tengah menjalani masa isolasi mandiri dirumah nya masing-masing. KIta juga terus melakukan pengawasan dan tracking terhadap para nakes maupun orang lainnya yang pernah kontak dengan ketiga nakes itu maupun sang pasien," tuturnya. 

Pihaknya juga tengah melakukan sterilisasi gedung Puskesmas, dengan menyemprotkan cairan desinfektan ke setiap sudut ruangan di Puskesmas.

"Sekarang sedang proses sterilisasi gedung, sehingga pelayanan ditutup sementar. Lebih jauhnya akan kita kabari kembali," pungkasnya. (Yusuf Permana)
 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler